Kemampuan membaca penting untuk anak-anak Kyrgyzstan
Abstract
This
paper is on family reading for children in Kyrgyzstan a Central Asian former
USSR state. Poor reading skills lead to poor learning in all other subjects.
This paper presents the research study on the Reading for Children project,
which aimed to promote a love for reading and enthusiasm for books from early
ages. The study also identifies whether the Reading for Children project
has had any impact on language skills of small children. The study was
conducted with the help of survey questionnaire, individual and group
interviews as well as observation. The study findings demonstrated that
Parents’ involvement in reading tasks can help develop their children’s
interest in reading. The study demonstrated that the Reading for Children
project increased access to children’s age-appropriate reading materials,
promoted enjoyable reading experiences between parents and children, and
strengthened family bonds between parents and conducting series of trainings on
family reading. In addition, there were indications that the project had also
positively influenced the children’s attitude towards education and performance
at school. Paper offers practice and policy recommendations.
Abstrak
Pembahasan Artikel ini
tentang bacaan keluarga, untuk anak-anak di Kyrgyzstan Central Asian former
USSR state. Kemampuan membaca yang buruk
mengakibatkan daya belajar yang rendah pada semua mata pelajaran. Jika siswa
belajar untuk membaca di usia awal dan pada tingkat kecepatan membaca yang
memadai, maka mereka mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk bertindak
lebih baik di sekolah. Artikel ini menyajikan penelitian tentang projek
membaca untuk anak-anak, yang bertujuan untuk mempromosikan kecintaan terhadap
membaca dan antusiasme terhadap buku sejak usia dini. Penelitian ini juga
mengidentifikasi apakah projek bacaan pada anak-anak telah memiliki dampak
terhadap kemampuan bahasa anak-anak kecil. Penelitian dilakukan dengan angket
survey, wawancara individu dan kelompok, dan observasi. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa keterlibatan orang tua dalam tugas-tugas membaca dapat
membantu mengembangkan minat membaca anak-anak mereka. Penelitian menunjukkan
bahwa projek membaca untuk siswa meningkatkan akses kepada materi bacaan yang
sesuai dengan usia anak-anak, mempromosikan pengalaman membaca yang
menyenangkan antara orang tua dan anak-anak, dan memperkuatan ikatan keluarga
antar-orang tua, dan mengadakan rangkaian pelatihan bacaan keluarga. Selain
itu, terindikasi bahwa projek tersebut juga mempengaruhi secara positif sikap
anak-anak terhadap pendidikan dan prestasi di sekolah. Tulisan menganjurkan
latihan dan rekomendasi kebijakan.
Selengkapnya
klik link dibawa ini, bisa diakses dan didownload lho!!
Komentar
Posting Komentar