Apa sih hubungannya antara Pengaruh psikologi terhadap konsumen gado-gado ??
ABSTRAK
Tujuan
Penelitian untuk mengetahui : (1) karakteristik responden terhadap keputusan
pembelian (2)pengaruh faktor budaya terhadap keputusan pembelian konsumen (3)
pengaruh faktor sosial terhadap keputusan pembelian konsumen (4) pengaruh
faktor pribadi terhadap keputusan pembelian konsumen.(5) pengaruh faktor
psikologi terhadap keputusan pembelian konsumen (6) pengaruh faktor budaya,
sosial, pribadi, dan psikologi terhadap keputusan pembelian konsumen Hasil
penelitian ini yaitu: 1) Karakteristik responden yang melakukan pembelian di
Restoran Gado-Gado Boplo sebagian besar adalah laki-laki sudah menikah pada
usia dewasa (25-50 tahun). Pekerjaan paling dominan adalah Pegawai Negeri
Sipil, sebagian pegawai swasta. Pendidikan terakhir konsumen Gado-Gado Boplo
mayoritas sarjana. Alasan konsumen membeli produk dari Restoran Gado-Gado Boplo
karena kualitas. 2) Faktor budaya berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan
memiliki arah positif, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,119, nilai
t hitung lebih besar dari t tabel (2,258>1,96), dan nilai signifikansi
sebesar 0,026<0,05. 3) Faktor sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan memiliki arah positif, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,358, nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (4,736>1,96)
dan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05. 4) Faktor pribadi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan memilki arah positif, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,156, nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,301>1,96),
dan nilai signifikansi sebesar 0,024 <0,05. 5) Faktor psikologi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan memilki arah positif, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,164, nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (2,747>1,96),
dan nilai signifikansi sebesar 0,007
Untuk
selengkapnya jangan lupa klik link dibawa ini juga ya, artikel ini bias di
download lho!
Komentar
Posting Komentar